..:: Sosok
..:: Main Menu
..:: Donatur
..:: Gallery Photo
..:: YBS CAAIP SlideShow

Kegiatan Yayasan Beasiswa CAAIP ... read more

Keluarga Alumni Penerima YBS CAAIP ... read more

Keluarga Alumni Penerima YBS CAAIP ... read more

Keluarga Alumni Penerima YBS CAAIP ... read more

Anak Alumni Penerima Yayasan Beasiswa CAAIP ... read more
by camp26
..:: Links Partner
..:: Special Thanks
..:: Pengunjung YBS CAAIP
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday10
mod_vvisit_counterYesterday80
mod_vvisit_counterAll days254256

Online (20 minutes ago): 4
Your IP: 54.166.228.35
,
Today: Jul 17, 2018

Ketua Badan Pertimbangan CAAIP & Salah satu Pendiri YBS CAAIP : YBS CAAIP berdiri atas inisiatip para Alumni AIP/PLAP/STIP terdahulu..Mari kita lanjutkan dan mensukseskan Program ini.

Capt. Syahwin Abdul Hamid [XI]

..:: Sosok

Capt. Syahwin Hamid [XI]

Figur yang satu ini tak asing lagi di kalangan alumni dan almamater Akademi Ilmu Pelayaran.Kiprahnya dalam menggerakkan alumni dalam bidang pendidikan sudah banyak memberikan mamfaat kepada keluarga alumni yang kurang mampu. Saat itu, tahun 1979, ketika Syahwin Hamid bersama rekan-rekannya mempunyai ide mulai untuk membuat sebuah gerakan amal dalam bentuk penghimpunan dana dari kalangan alumni yang mampu untuk di sumbangkan kepada keluarga alumni yang kurang mampu.

sosok

Bersama teman-temannya,Syahwin pun bertekad menjadikan kegiatannya ini berdasarkan hukum yang ada, hingga akhirnya ada kata sepakat organisasi berbadan hukum sebagai yayasan,dengan nama Yayasan Beasiswa CAAIP/PLAP/STIP.

Gayung pun bersambut,hingga 1994,Syahwin pun di beri amanah menjadi ketua pengurus untuk meneruskan kepemimpinan Alm. Capt Nazahar Naamin [V]. tak tanggung-tanggung, Syahwin pun telah menjalani ketua selama tiga priode atau selama 15 tahun.

Namun demikian , Syahwin tak ingin dirinya memegang amanah kemudian di ganti karena telah meninggal dunia. ia ingin ada regenerasi dalam kepengurusan yayasan ini. Akhirnya, Syahwin bersama pengurus yang lain mendiskusikan untuk memilih formatur ketua yayasan. Alhasil, Izkandar Zulkarnain pun mendapat tongkat estafet dari Syahwin.

Menurut lelaki yang lahir di Bonjol, 5 Nopember 1943 ini, pendirian yayasan ini bertujuan untuk ikut membantu meringankan keluarga besar alumni AIP/PLAP/STIP yang dalam kesusahan ekonomi, utamanya yang yatim piatu dalam hal pendidikan.

"Bersama dengan yang lain,kami mencoba membesarkan yayasan ini,dengan tekad agar bisa memberikan beasiswa lebih banyak lagi untuk anak yatim maupun yang berprestasi dari keluarga alumni, tutur alumni angkatan XI tahun kelulusan 1967.

Syahwin cukup senang melihat banyak lulusan dari mulai sekolah dasar hingga perguruan tinggi yang mendapatkan mamfaat dari yayasan ini. Artinya,program ini berjalan meski ada kekurangan-kekurangan dalam pelaksanaannya.

"Saya mendapat laporan pada waktu pertemuan terakhir dengan anak asuh,ternyata ada lulusan S1 yang memiliki predika sangat memuaskan. Ternyata apa yang kita berikan bermamfaat untuk anak didik,meski apa yang kami berikan tidak banyak, namun sedikit banyak bisa mengurangi beban orangtua,"Papar Suami dari Suryandari Syahwin ini.

Syahwin berharap kepada pengurus yang baru, untuk bisa lebih memaksimalkan fungsi yayasan ini agar berkembang dan menjadi lembaga kebanggaan alumni, Serta terus memberikan sumbagan dalam mencerdaskan anak bangsa.

"Yayasan punya tugas mulia karena ikut membantu mencerdaskan anak bangsa" tegas bapak dari dua anak, Prisma Kamajaya hadi widodo dan Nunki Salimar Windarsih.

ybs caaip

Demikian Salah Satu Sosok Alumni Bpk Capt Syahwin Hamid yang peduli akan keberadaan Anak-Anak Alumni yang sudah Yatim-Piatu. Di kutip dari Buletin Yayasan Beasiswa Edisi 1 Maret 2011